Jumat, 30 September 2016

Persiapan Berpergian Keluar Negri



Persiapan Berpergian Keluar Negri


Banyak dari teman-teman yang berkesempatan berpergian keluar negri, ntah itu ingin liburan atau pun hal lain seperti study banding tetapi baru perdana nya berpergian keluar negri. Nah banyak persiapan-persiapan yang harus diketahui teman-teman sebelum minggat dari indonesia dan mau pergi keluar negri.
    Berdasarkan pengalaman perdana saya berangkat keluar negri yaitu ke teipei, taiwan mengikuti study banding antar universitas, ini lah hal yang bisa saya bagi keteman-teman tips-tips persiapan sebelum berangkat keluar negri :
1.    Dipastikan anda memiliki surat menyurat yang lengkap identitas kalian seperti, KTP, Passport dan visa anda.
2.    Persiapkan menukar uang dengan mata uang negara tujuan, persiapkan seadaanya dulu untuk keperluan diperjalanan kenegara tujuan agar mempermudah anda untuk berbelanja.
3.    Keperluan mandi dan semacamnya juga perlu agar tidak merepotkan anda untuk membeli di negara tujuan anda lagi.
4.    Diharapkan membawa makanan ringan seperti roti, snack, dll untuk mengirit biaya diperjalanan ke negara tujuan karena makanan dibandara sangat lah mahal.
5.    Patuhi peraturan bandara seperti barang-barang yang tidak boleh dibawa karena ini fatal kalau terjadi
Ini lah list daftar barang-barang yang dilarang dibawa dibandara KLIK DISINI !!!
6.    Dan tidak kalah penting anda harus mempunyai bekal bahasa internasional (inggris) atau pun bahasa negara tujuan agar anda mudah berkomunikasi disana.
Mungkin hanya itu tips – tips dari saya yang saya ambil dari pengalaman saya sendiri, semoga bermaanfaat untuk rekan – rekan semua. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Author